Beranda Tutorial Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal

23
0

Bagi Anda yang baru berkecimpung di dunia online marketing atau sederhananya mencari uang di internet, sedikit banyak sudah atau akan mendengar nama Paypal. Ya, seringkali akun Paypal dibutuhkan guna menarik pembayaran atau uang dari internet.

Secara sederhana, Paypal adalah perusahaan yang secara online menawarkan jasa keuangan seperti jasa transfer uang, pembayaran, pembelian dan memungkinkan penggunanya menarik uang ke rekening bank.

Jadi, dengan mempunyai akun Paypal, artinya Anda memiliki rekening secara online yang dapat digunakan dengan beragam keperluan.

Cara Membuat Akun Paypal

Untuk membuat akun Paypal terdapat persyaratan usia, yakni minimal 18 tahun. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya Nomor KTP (NIK), Nomor Rekening Bank dan juga Kartu Kredit.

Jika tidak punya kartu kredit atau hanya ingin digunakan sebagai metode pembayaran atas pekerjaan yang Anda tekuni di internet, maka cukup NIK dan dan Nomor Rekening Bank. Berikut ini langkah-langkah cara membuat akun Paypal :

1. Buka situs resminya paypal.com
Perlu diketahui, untuk pendaftaran, bisa saja terjadi perubahan. Setelah masuk situs Paypal kemudian cari dan klik Daftar (Sign Up) di pojok kanan atas. Setelah klik Daftar, Anda akan diarahkan ke laman yang berisi dua pilihan, yakni Rekening Pribadi dan Rekening Bisnis.

Dalam contoh ini adalah langkah atau cara mendaftar akun Paypal personal (pribadi) yakni dengan memilih Rekening Pribadi, lalu klik Berikutnya. Pada pilihan saya seorang, pilih Pembeli Online, klik Berikutnya.

2. Masukan Email
Pastikan Email yang Anda masukan aktif. Email ini akan berfungsi sebagai nomor rekening virtual Anda. Artinya pengguna Paypal akan dapat mengirim uang melalui alamat email Anda. Jangan lupa masukan sandi yang sulit ditebak orang lain termasuk pasangan Anda.

3. Isi data diri
Pastikan Anda mengisi data diri sesuai identitas KTP.

4. Hubungkan Kartu Kredit
Jika Anda tidak punya Kartu Kredit, pilih “Saya akan melakukannya nanti”. Jangan khawatir, kecuali akun Paypal Anda ditujukan untuk transaksi besar-besaran, itupun bisa menyusul setelah akun dibuat.

5. Notifikasi / Pemberitahuan
Selanjutnya Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa Anda berhasil membuat Rekening PayPal.
Tidak perlu pusing dengan opsi penawaran, fokus saja pada bagian bawah kemudian klik tautan “rekening Anda”.

6. Konfirmasi Email
Anda bisa langsung mengkonfirmasi email pendaftaran melalui inbok email Anda.

7. Verifikasi
Pada laman Paypal, dibagian atas cari menu “Wallet” lalu klik. Silahkan hubungkan bank dan juga kartu kredit untuk verifikasi penuh.

Namun sekali lagi, jika Anda tidak punya kartu kredit, silahkan masukan saja rekening bank Anda dengan mengetuk atau klik “Hubungkan rekening bank”. Selanjutnya Anda akan dibawa ke laman tambah rekening bank.

Pada laman ini, terdapat permintaan “Kode bank (Sandi Bank Penerima)”. Jika Anda tidak mengetahui kode bank Anda, silahkan klik tautan “Apakah ini?” untuk menemukan kode bank Anda. Setelah itu klik “Lanjutkan”.

Anda akan dibawa ke laman penyuntingan rekening, ini dimaksudkan untuk meneliti ulang rekening bank yang di masukan. Apabila ada kesalahan silahkan “edit”. Jika sudah sempurna silahkan simpan.

Perlu diketahui, meski hanya menambahkan rekening bank akun Paypal Anda sudah bisa menarik uang ke rekening bank. Dengan kata lain akun Paypal Anda sudah verifikasi namun belum sepenuhnya. Sehingga, Anda hanya bisa menarik maksimal total 10.000 US Dolar per bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here